Anugerah Media Humas Catat Website BPS Terbaik ke-3

Admin RB BPS Pusat | 15th December, 2016

Kasubbag Sosialisasi Kegiatan Statistik Diyah Wulandari (kanan) mewakilkan BPS menerima penghargaan AMH terkait website BPS yang menduduki peringkat 3

Pernah membuka website BPS? Pada running text website BPS tertulis “Website BPS meraih TOP 35 Penghargaan Pelayanan Publik Nasional tahun 2016”.

Selain Top 35, website BPS baru-baru ini juga terpilih sebagai terbaik ke-tiga Anugerah Media Humas (AMH) 2016 untuk kategori pelayanan informasi melalui internet, kelompok Kementerian/Lembaga Pemerintah Nonkementerian/BUMN/Perguruan Tinggi. Setiap tahun, agenda AMH diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Website BPS merupakan ‘jendela’ bagi konsumen untuk mengetahui produk BPS. Layanan konsumen dalam mendapatkan data BPS, saat ini banyak melalui internet dibanding datang langsung.

Ketika proses penilaian, wajib disertakan buku panduan dan googling analysis, yang menunjukkan informasi terkait seberapa banyak orang yang mengakses dan memanfaatkan website BPS untuk keperluan pencarian suatu informasi.

Tentu saja prestasi yang diraih harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lebih baik. Selama ini, terus diupayakan pengembangannya untuk ‘memanjakan’ konsumen data. Pelayanan data cheaper, better, faster, dan easier terus diupayakan. Kualitas data yang dihasilkan dan tayang di website BPS menjadi tanggung jawab kita bersama, selaku insan statistik dimanapun dikaryakan.

-Nurdj-

 

Sumber : Varia Statistik Desember 2016